Sejarah Java

Pada tahun 1991, perusahaan Sun Microsystem mengembangkan aplikasi untuk peralatan elektronik seperti Tv, dikarenakan perangkat elektronik tsb tak mempunyai memory, maka program yang dipakai pun harus kecil serta bebas terhadap perusahaan pembuat alat( bisa berfungsi di sembarang jenis alat yang berbeda). Setelah beberapa tahun mengalami perkembangan, pada tahun 1995 tepatnya pada bulan November, Java resmi diluncurkan dan mulailah paradigma OOP dengan Java yang langsung menggeser dominasi C++ sebagai bahas berbasis objek.

Programer C++ dengan pointernya memang luar biasa, dan dengan pointer itu juga akan menemui berbagai masalah. Karena ketika programmer menuliskan berbagai pointer dalam aplikasinya, memang dirasa luar biasa tetapi semakin program mengalami perkembangan logik, maka akan semakin banyak operasi pointer yang dituliskannya. Sehingga pada suatu saat, sang programmer bisa terjebak dalam kondisi yang ruwet oleh pointernya sendiri, yang memang agak memeras otak karena sintak yang rumit.

Dalam Java sebenarnya pointer tetap ada, tetapi tidak diberikan operasi pointer yang merumitkan dalam bahasa C. Biarlah yang rumit dikerjakan oleh komputer dan yang mudah saja dikerjakan oleh manusia bukan untuk komputer. Karena komputer tidak mau tahu apapun jenis model pemrograman yang dipakai oleh programmer.

Ref : Nugroho, Bunafit.2009.Membuat Aplikasi Penjualan Dengan Java Dan My Sql.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
Kolom Iklan
--------------------------
Bikin Web bisnis?Design web?
? Ga perlu mahal!!php database lagi
Hubungi kami sekarang Juga!!
< idpreneur

Powered by FeedBurner

Add to Google Reader or Homepage

 
Copyright © I'am WriTing FRee
Powered by www.google.com | Bloggerized by Oriza's